Wakil Gubernur DIY Kunjungi Pasar Koi Jogja di Sendangtirto, Berbah

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X mengunjungi Pasar Koi Yogyakarta di Sendangtirto, Berbah Selasa, 11 Februari 2020. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat sejauh mana perkembangan bantuan modal kepada pasar Koi dan dikelola oleh plasma-plasma dibawahnya.

KGPAA Paku Alam X berkeliling melihat-lihat kolam-kolam koi yang berada di pasar tersebut didampingi oleh Camat Berbah, Wildan Solichin, SIP, MT beserta rombongan. Dana bantuan yang diterima oleh pasar Koi telah bergulir dua kali dengan besaran masing-masing periode limaratus juta rupiah. Bantuan tersebut kemudian dikelola oleh plasma-plasma yang ada dalam pengelolaan pasar Koi tersebut untuk dibelikan indukan koi yang berkualitas.

Dalam satu kali panen yaitu 3 bulan, setiap plasma menghasilkan panenan dengan nilai yang bervariasi antara Rp 4.000.000 hingga Rp 4.500.000 dalam sekali pembesaran. Hasil dari pembesaran tersebut kemudian dipasarkan di pasar Koi. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu para petani Koi dalam mengembangkan usahanya di bidang perikanan khususnya ikan hias.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.