Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke 75 RI di Kecamatan Berbah

Upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke 75 RI di Kecamatan Berbah berlangsung khidmat dan lancar.  Upacara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan memakai masker.

Upacara dihadiri oleh Kapolsek Berbah, Danramil Berbah, Kepala Puskesmas Berbah, serta perwakilan perangkat desa di Kecamatan Berbah. Upacara kali ini menjadi berbeda dikarenakan pandemi covid 19. Pada tahun sebelumnya, upacara HUT Kemerdekaan selalu diselenggarakan di Lapangan Kadisono, Tegaltirto dengan jumlah peserta mencapai ribuan peserta. Sedangkan tahun ini upacara diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Berbah dan hanya dihadiri sekitar limapuluhan peserta.

Bertindak selaku inspektur upacara, Camat Berbah, Wildan Solichin, SIP, MT yang membacakan sambutan Bupati Sleman, Sri Purnomo. Sedangkan pengibar bendera merupakan siswa siswi dari SMK yang berjumlah 3 orang yaitu Pinten Taksono Herlambang dari SMK Nasional sebagai pengerek bendera, Faisal Bayu Maulana dari SMK Muhammadiyah Berbah sebagai pembentang bendera dan Ayu Christiana dari SMK Yapemda sebagai pembawa bendera.

Recommended For You

About the Author: Aan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.