Upacara Bendera HUT ke 74 Di Lapangan Tegaltirto Berlangsung Khidmat

Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Berbah dilangsungkan di Lapangan Tegaltirto, Sabtu 17 Agustus 2019 yang dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Peserta upacara terdiri dari siswa-siswi SD, SMP, SMK, PNS, Kemenag Berbah, Perangkat Desa, UPT Yandik, Polsek, Koramil, IGTK, Himpaudi, Pendamping PKH, Mahasiswa KKN, Komunitas TRB, Relaber, Jagawarga, Linmas serta Bregodo Kejawen se Kecamatan Berbah. Korsik yang bertugas dari SDN I Tanjungtirto dan paduan suara dari SMPN II Berbah.

Bertindak selaku inspektur upacara, Camat Berbah, Wildan Solichin, SIP, MT dan didampingi ajudan Kepala Seksi Pemerintahan, Ari Wibowo, SIP. Sedangkan Komandan upacara yaitu Ipda Widada, Panit Sabhara Polsek Berbah , Perwira Upacara Iptu Eko Udi Susanto, Panit reskrim Polsek Berbah. Sedangkan Komandan Paskibra, Muhammad Wafi Muzaki dari SMK Nasional.

Upacara didahului dengan defile marching band dari SMP Muhammadiyah Berbah asuhan Bapak Kuntoro dan Bapak Hasan dilanjutkan dengan tari kolosal dari SMPN III Berbah dengan judul ” Krido Jati Roso” asuhan Bapak Agus.

Di akhir acara juga dilakukan penyerahan hadiah lomba keteduhan dan kebersihan lingkungan yang diraih oleh dusun Blendangan sebagai juara pertama, dusun Klakah juara kedua dan dusun Bedilan juara ketiga.

Recommended For You

About the Author: Aan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.