TP PKK Kabupaten Sleman Salurkan Bantuan Kepada TP PKK Berbah

Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman mengunjungi TP PKK 4 desa di Kecamatan Berbah sekaligus menyerahkan bantuan masker dan sabun cuci tangan, bertempat di masing-masing Balai Desa, Rabu 1 Juli 2020.

Rombongan terbagi dalam 2 tim dan dipimpin langsung oleh Kustini Sri Purnomo didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Sleman dan staf PKK Kabupaten Sleman. Kunjungan diawali di Balai Desa Kalitirto kemudian Balai Desa Tegaltirto, dilanjutkan Balai Desa Jogotirto dan berakhir di Balai Desa Sendangtirto.

Dalam kesempatan pertemuan dengan TP PKK masing-masing desa tersebut, Kustini Sri Purnomo senantiasa berpesan agar dalam masa pandemi ini, ketahanan keluarga selalu dapat dijaga. Sdangkan ketahanan pangan keluarga dapat diupayakan dengan, ” Mangan sing ditandur, Nandur sing dipangan, sisane didol” (Makan yang ditanam, menanam yang dimakan, sisanya baru dijual).

Selain itu, Tim juga mencontohkan cara-cara menanam sayuran yang mudah dan dengan cara tumpangsari. Misalnya saja menanam kangkung diatas kolam lele yang  terbuat dari ember plastik. Cara tersebut dapat dilakukan di lahan sempit sekalipun dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan sayuran dan lauk keluarga.

Recommended For You

About the Author: Aan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.