Saka Bhakti Husada Kwaran Berbah Dilantik dan Dikukuhkan

Saka Bhakti Husada Kwartir Ranting Berbah dilantik dan dikukuhkan pada Kamis, 31 Oktober 2019 di Pendapa Kepanjen Kecamatan Berbah. Pengukuhan dihadiri oleh Camat Berbah, Kepala UPT Yandik, Pin Saka Bhakti Husada, serta tamu undangan.

Saka Bhakti Husada Kwaran Berbah dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Ranting Berbah, Drs. Suhardo yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Camat Berbah, Kepala UPT Yandik dan Ketua Saka Bhakti Husada Berbah disaksikan oleh seluruh anggota Saka Bhakti Husada Kwaran Berbah yang baru saja dilantik.

Camat Berbah dalam sambutannya mengharapkan agar Saka Bhakti Husada yang baru saja dilantik ini dapat bersungguh-sungguh memberi kemanfaatan yang maksimal dalam perannya mengabdi sesuai dengan Tri Satya. Camat juga mengajak melalui SBH tersebut untuk menghidup-hidupi Gerakan Pramuka.

Saka Bhakti Husada (SBH) Kwaran Berbah beranggotakan siswa siswi dari SMK Nasional Berbah, SMK Yapemda, SMK Muhammadiyah Berbah, SMK Institut Indonesia serta SMK Ibnu Sina. SBH terdiri dari 6 krida yaitu krida Bina Lingkungan Sehat, krida Gizi, krida Bina Keluarga Sejahtera, krida Obat, krida Penanggulangan Penyakit serta krida PHBS.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.