Pembukaan Pelatihan Sekolah Lapang Ayam Jawa Super di Jogotirto

Pelatihan Sekolah Lapang Ayam Jawa Super dibuka hari ini, Selasa, 6 Maret 2021 di Jogotirto. Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Heru Saptono, S.TP, MM dan dihadiri oleh 20 orang peserta dari perwakilan petani milenial Jogotirto. Pembukaan juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Sleman dari Komisi C,  Guntur Yoga Purnawan serta Kepala Seksi Bina Produksi Peternakan Dispertan Sleman, Sri Hayatini, S.Pt, selaku ketua panitia penyelenggara.

Sekolah lapang akan dilaksanakan dalam 6 kali pertemuan, dan Farmer Field Day akan dilaksanakan bertepatan dengan panen, yaitu pada saat ayam berumur 60 hingga 70 hari.

Sekolah lapang di Pucung, Kranggan ini merupakan satu dari limabelas lokasi sekolah lapang se Kabupaten Sleman yang akan dibantu sarana dan prasarananya termasuk DOC (Day Old Chicken, Anak ayam berumur kurang dari 10 hari) sebanyak 200 ekor. Petani hanya perlu menyediakan kandang ayam, sedangkan kebutuhan pakan, pengobatan herbal, serta alat lainnya telah disediakan. Para penyuluh lapangan juga akan mengajarkan pula tentang analisa usaha tani sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan petani. Terlebih lagi di era pandemi ini, dengan bantuan yang diberikan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Sleman diharapkan agar petani lebih bersemangat lagi sehingga meningkatkan kesejahteraannya. ***

Recommended For You

About the Author: Aan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.