Kominfo Merevitalisasi KIM Kecamatan Berbah

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Berbah memperoleh pencerahan melalui sosialisasi dan revitalisasi KIM. Hadir sebagai narasumber pada revitalisasi tersebut, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Noor Hidayati Zakiyah Pramulani, S.Sos, M.Si dan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik, Yudiarto Setiawan, S.T, M.Eng, M.Eng.

Revitalisasi diikuti oleh perangkat desa khususnya yang menangani informasi publik yaitu kepala seksi pelayanan, staf desa yang menjadi ujung tombak pelayanan informasi masyarakat. Revitalisasi berlangsung di ruang rapat lantai dua Kecamatan Berbah, Rabu, 3 Oktober 2019.

Camat Berbah, Wildan Solichin, S.IP, MT pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa KIM diharapkan benar-benar menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasikan program dan kegiatan pembangunan daerah. Camat Berbah juga berharap agar momen tersebut dapat menghidupkan kembali kegiatan KIM di kecamatan Berbah sehingga KIM dapat berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya diantaranya senantiasa meng-update info masyarakat. “Bantulah masyarakat dengan sukarela untuk memandaikan masyarakat”, demikian himbau Camat Berbah. Jika masyarakat sudah melek dengan informasi maka akan lebih mudah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pembangunan.

Sedangkan Noor Hidayati menjelaskan apa saja yang menjadi tugas KIM dan memberikan contoh-contoh KIM yang sudah aktif. Noor Hidayati juga mengungkapkan bahwa KIM memiliki pedoman 3E1N (Educating, Enligthening, Empowering dan Nationalism) dalam menjalankan tugasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.