Kampanye GEMARIKAN di Sendangtirto

Dinas Kelautan dan Perikanan DIY setiap tahunnya melaksanakan kegiatan Kampanye Gemarikan. Kampanye Gemarikan sudah dilaksanakan sejak tahun 2011. Pada saat itu konsumsi ikan perorang di DIY 11kg/ orang/ tahun . Saat ini konsumsi ikan perorang pertahun menjadi 33kg/ tahun.

Kali ini kampanye dilaksanakan di aula Kalurahan Sendangtirto dengan narasumber Ibu Hj. Ir. Asiantini, M.M (Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK DIY ). Sebanyak 30 orang peserta hadir yang terdiri dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, PKK Propinsi DIY, PKK Kabupaten Sleman, PKK Kapanewon Berbah dan PKK Kalurahan Sendangtirto .

Kampanye Gemarikan ini disasarkan pada PKK karena PKK merupakan organisasi terstruktur, sehingga nantinya diharapkan PKK bisa menyampaikan kepada organisasi mayarakat di tingkat paling bawah yaitu dasa wisma.

Terlebih lagi pada masa pandemi ini, tubuh memerlukan imun yang kuat sehingga perlu asupan Gizi yang cukup. Karbohidrat, Protein, vitamin dan Mineral harus tercukupi.

Sementara itu pada ikan terdapat Protein, vitamin dan mineral bahkan omega 3, 6 dan 9 yang sangat diperlukan tubuh. Dengan kampanye Gemarikan ini diharapkan masyarakat hendaknya lebih banyak lagi mengkonsumsi ikan sehingga kesehatan dan daya tahan tubuh menjadi lebih kuat.

Recommended For You

About the Author: Aan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.