Grup Karawitan Kapanewon Berbah Raih Penyaji Terbaik Tingkat Kabupaten Sleman

Grup Karawitan Kapanewon Berbah berhasil meraih predikat penyaji terbaik pertama dalam Festival Karawitan tingkat Kabupaten Sleman tahun 2021. Berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari Dra. Surtrisni, M.Sn,  Indri Kisworo, dan A. Welly Hendratmoko, S.Sn,. M.Sn, grup karawitan Berbah meraih nilai 1070, disusul Kapanewon Kalasan dengan nilai 1055 dan Kapanewon Ngemplak dengan nilai 970.

Festival dilaksanakan selama dua hari, sejak Senin dan Selasa, tanggal 14 dan 15 Juni 2021 pukul 10.00 WIB – Selesai secara daring melalui kanal Youtube Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman. Selain penyaji terbaik, Kapanewon Berbah juga meraih predikat terbaik untuk kategori pengendang (Sinta Dwi Intan Permatasari), pengrebab (Linda Dwi Pratiwi), dan penggender (Ajeng Krisna Saraswati).

Untuk itu Panewu Berbah, Wildan Solichin, S.IP, MT mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih kepada para pengrawit dan pelatih. Para pengrawit merupakan generasi muda yang memiliki kemauan untuk melestarikan seni dan budaya. “Hal ini harus diapresiasi dan dijadikan contoh bagi generasi muda saat ini, agar seni dan budaya kita sendiri dapat tetap lestari sampai anak cucu”, demikian himbau Panewu Berbah.

Selanjutnya, grup karawitan Kapanewon Berbah akan mengikuti festival karawitan di tingkat Propinsi DIY pada Sabtu, 19 Juni 2021. Mari kita dukung dan doakan agar Grup Karawitan kapanewon Berbah memperoleh hasil yang terbaik. ***

Recommended For You

About the Author: Aan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.