Anang Septyawan, Ketua Himpaudi Kecamatan Berbah Periode 2019-2014

Musyawarah cabang Himpaudi Kecamatan Berbah memutuskan Anang Septyawan menjadi Ketua Himpaudi periode 2019-2024 menggantikan ketua sebelumnya yaitu Ratna Dwi Rahayu. Muscab dihadiri oleh Camat Berbah sekaligus membuka Muscab, Kepala UPT Pelayanan Pendidikan, Mayang Sutrisna, S.Pd, MM dan diikuti oleh seluruh anggota Himpaudi Kecamatan Berbah.

Pada saat pembukaan di Pendapa Kepanjen, Selasa, 24 September 2019, Camat Berbah, Wildan Solichin, S.IP, MT berpesan agar para pendidik PAUD tersebut senantiasa memiliki dedikasi dan meningkatkan kompetensi diri untuk mendidik anak-anak sebagai generasi bangsa. Wildan juga mengapresiasi semangat para pendidik PAUD dalam menjalankan tugasnya.

Sementara Ketua Himpaudi yang lama, Ratna Dwi Rahayu, menyampaikan bahwa hingga saat ini di Kecamatan Berbah terdapat 17 lembaga PAUD dan didukung oleh 74 pendidik PAUD. Pada tahun ini banyak Satuan PAUD Sejenis (SPS) yang habis izin operasionalnya. Hal tersebut merupakan pekerjaan rumah bagi pengurus PAUD yang baru saja dilantik untuk memperpanjang izin operasional SPS tersebut. Tantangan lainnya adalah belum ada satupun SPS yang terakreditasi. Untuk itu diperlukan pendampingan penyusunan perizinan dan akreditasi lembaga agar mutu dan layanan PAUD optimal.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.