Pemerintah Desa Jogotirto Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Difabel Desa

Bantuan sarana prasarana bagi difabel diserahkan oleh Pemerintah Desa Jogotirto kepada Kelompok Difabel Desa (KDD) Jogotirto dengan disaksikan oleh Camat Berbah, Wildan Solichin, SIP, MT. Penyerahan bantuan berlangsung di Sekretariat KDD Jogotirto, yaitu Rumah Ketua KDD Jogotirto, Bapak Widodo, Selasa 16 Juli 2019. Acara penyerahan juga disaksikan oleh anggota KDD, tokoh masyarakat, perwakilan PKK desa serta Kuni Fathonah dari SIGAB.

Bantuan yang diserahkan berupa satu set blender, kursi beroda, etalase besar dan etalase kecil. Bantuan satu set blender ditujukan kepada difabel yang akan berjualan jus, kursi berroda untuk membantu mobilitas seorang difabel agar dapat berjalan didalam rumah. Sedangkan etalase besar berfungsi sebagai pajangan kerajinan tangan berupa dompet, tas dan sepatu.  

Pada kesempatan tersebut, Camat Berbah mengharapkan  agar para difabel tidak perlu merasa rendah diri maupun merasa sensitif. Hal ini dikarenakan tidak ada perbedaan diantara difabel maupun masyarakat lainnya. Justru diharapkan para difabel mau bersosialisasi di masyarakat agar masyarakat juga dapat berempati terhadap para difabel.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.