Ketua TP PKK Berbah : Jangan Sampai Ada Anak Usia Sekolah di Berbah Tidak Dapat Bersekolah

Bertempat di ruang rapat lantai dua Kantor Kecamatan Berbah, PKK Kecamatan Berbah mengadakan pertemuan rutin sekaligus syawalan pada Selasa 2 Juni 2019. Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan masing-masing TP PKK Desa Sendangtirto, Tegaltirto, Kalitirto dan Jogotirto serta KUA Berbah, Puskesmas, Bhayangkari dan wakil Persit Kartika Chandrakirana Koramil Berbah.

Ketua TP PKK Kecamatan Berbah, Dr. Anne Permatasari memberikan kata sambutan yaitu pesan-pesan agar jangan sampai ada anak usia sekolah di Kecamatan Berbah ini yang tidak sekolah. Jika hal tersebut terjadi, Anne mengharapkan agar segera dilaporkan kepada Camat agar segerra dicarikan solusinya. Terkait dengan sistem zonasi, Anne berharap para orangtua mampu memahami sistem tersebut dengan baik sehingga apa yang terjadi di masa-masa awal diterapkannya sistem zonasi tersebut nantinya menjadi pengalaman kedepan.

Selain itu di masa-masa liburan seperti ini, diharapkan para orangtua mewaspadai anak-anaknya agar tidak kecanduan gadget. Mengingat kecanduan gadget belum ada obatnya dan kecanduan gadget lebih parah daripada kecanduan narkoba. Selama ini, kecanduan gadget hanya dapat ditanggulangi dengan rumah sakit jiwa.

Pada hikmah syawalan yang disampaikan oleh Muhammad Anis dari KUA Kecamatan Berbah, dijelaskan mengenai hal-hal apa saja yang harus diamalkan di bulan syawal seperti puasa sunnah 6 hari, menyambung tali silaturahim dan memberikan maaf kepada orang lain.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.