TK Kusuma I Jogotirto mewakili Berbah dalam Penilaian Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Sleman

Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sleman melakukan kunjungan lapangan di TK Kusuma I Jogotirto, Berbah pada Rabu 20 Maret 2019. Tim Evaluasi yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan, Bappeda,PMI, BNN, TP PKK, Dinas Kesehatan, Kantor Kementrian Agama, serta Bagian Kesra diterima langsung oleh Camat Berbah, Wildan Solichin, SIP, MT, beserta jajaran unsur pimpinan Kecamatan serta para perwakilan UPT.

Dalam sambutannya Wildan Solichin mengatakan bahwa kondisi TK Kusuma I Jogotirto memang sedemikian adanya tanpa rekayasa. Wildan mendukung sepenuhnya evaluasi dan penilaian LSS  tersebut agar kedepan, program-program kegiatan kecamatan Berbah seperti  Gentong Banyu yang menekankan pada pemberantasan sarang nyamuk dapat memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan kondisi lingkungan masyarakat dan sekolah yang bersih di wilayah Kecamatan Berbah”, demikian tegas Wildan.

Sementara itu perwakilan Tim Penilai LSS tingkat Kabupaten Sleman, mengatakan bahwa secara umum hasil evaluasi kebersihan sekolah di TK Kusuma I tersebut sudah cukup baik. Namun demikian, menurut tim juri perlu adanya peningkatan sarana dan prasarana kebersihan seperti tempat sampah, tempat cuci tangan maupun pemasangan himbauan atau slogan kebersihan lingkungan.***

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.