PKK Kecamatan Berbah Bekerjasama dengan Puskesmas Sosialisasikan Tentang Imunisasi Lanjutan dan Posbindu

Imunisasi dan Posbindu menjadi satu topik pembicaraan dalam pertemuan PKK Kecamatan Berbah, Jumat 2 Agustus 2019 di ruang rapat lantai dua Kecamatan Berbah. Pertemuan dihadiri oleh perwakilan PKK Desa, Persit dan Bhayangkari Kecamatan Berbah.

Dalam sambutannya, Dr. Ane Permatasari selaku ketua PKK Kecamatan Berbah mengingatkan kembali para orangtua untuk senantiasa memberikan perhatian kepada anak-anak khususnya yang berkaitan dengan pemakaian gadget mengingat efeknya yang sangat buruk bagi anak jika kecanduan.

Sedangkan dari Puskesmas Berbah menjelaskan bahwa imunisasi lanjutan bukanlah imunisasi pelengkap. Imunisasi lanjutan tetaplah diperlukan bagi seorang anak bagi tumbuh kembangnya. imunisasi dasar yang diperoleh sewaktu bayi lambat laun akan mengalami penurunan manfaatnya sehingga kekebalan bayi terhadap suatu penyakit juga menurun. Untuk itu diperlukan imunisasi lanjutan agar kekebalan anak tersebut juga memperoleh kekebalan baru.

Di ruangan lain, petugas dari Puskesmas Berbah juga membuka layanan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) untuk penyakit tidak menular bagi karyawan-karyawati kecamatan Berbah yang ingin melakukan cek tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat. dr. Evy juga standby didalam ruangan memberikan konsultasi terhadap hasil pemeriksaan tersebut.