Hari Ini Giliran Desa Kalitirto Dikunjungi Tim Penilai Lomba Kebersihan dan Keteduhan LingkunganTingkat Kecamatan

Sejak hari Senin, 29 Juli 2019, Tim Penilai Lomba Keteduhan dan Kebersihan Lingkungan tingkat Kecamatan Berbah mengunjungi lokasi-lokasi yang dinilai di 4 desa. Senin lalu, Tim Penila yang terdiri dari perwakilan Puskesmas Berbah, Pemerintah Kecamatan Berbah, BP4 dan Forum Lingkungan Hidup mengunjungi desa Tegaltirto tepatnya di dusun Blendangan. Kedatangan tim disambut oleh arak-arakan bregada dan dihibur oleh kesenian gejog lesung yang dimiliki dusun Blendangan. satu hal yang menarik di dusun Blendangan tersebut yaitu dihiasinya pojok-pojok lingkungan dengan dekorasi warna-warni yang menarik.

Pada hari Selasa, 30 Juli 2019 Tim Penilai mengunjungi dusun Klakah, desa Sendangtirto. Penerimaan tim belangsung di Masjid Hidayatullah, Klakah dan dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat. Yang menjadi daya tarik dusun Klakah yaitu tanaman hias yang dikembangbiakkan dalam wadah plastik dengan media air saja. Selain itu tim juga mengunjungi rumah Bapak Puji yang memiliki usaha reaktor cacing.

Hari berikutnya, Rabu 31 Juli 2019, Tim berkunjung ke dusun Jlatren, desa Jogotirto yang memiliki lumbung pangan milik KWT (Kelompok Wanita Tani) yang sangat membantu jika ada anggotanya yang m embutuhkan bantuan pangan berupa padi. Dan giliran terakhir hari ini, Tim mengunjungi dusun Bedilan desa Kalitirto dan diterima langsung oleh Kepala Desa, H. Suparwoto.