SDN Kranggan dan SMPN 3 Berbah Menangi Festival Dolanan Anak dan Tari

Sejumlah 4 sekolah dasar dan 4 SMP mengikuti Festival Dolanan Anak dan Tari berlangsung yang berlangsung meriah di Pendapa Kepanjen Kecamatan Berbah.  Festival Dolanan Anak dan Tari tingkat Kecamatan Berbah tersebut menampilkan 4 perwakilan masing-masing gugus sekolah yaitu SD Kranggan, SD Klodangan, SD Karangharjo, dan SD Pendem. Sedangkan lomba tari diikuti oleh SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan SMP Muhammadiyah Berbah.  Lomba dibuka oleh Camat Berbah, Wildan Solichin, SIP, MT.  Festival berlangsung sejak pagi hari Kamis, 11 April 2019 hingga siang hari.

Dalam sambutannya Camat mengatakan bahwa  festival dolanan anak dan tari tersebut merupakan salah satu ruang ekspresi anak-anak di kecamatan Berbah. “ Ini juga merupakan bagian dari perwujudan kecamatan layak anak, sekolah ramah anak maupun desa ramah anak”, jelas Wildan.

Sebagai dewan juri didatangkan dari Forum Budaya Kecamatan Berbah yaitu Bapak Sukoco, Ny. Sri Widosari dan Bapak Agus Sukina. Untuk durasi dolanan anak ditentukan selama 20 menit dan tarian selama 7 hingga 10 menit Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, juara lomba dolanan anak diraih oleh SDN Kranggan sedangkan Juara lomba tari diraih oleh SMPN 3 Berbah.