Warga Dihimbau Untuk Waspadai Cuaca Ekstrim

Berdasarkan hasil Rakorpim Muspika Kecamatan Berbah pada Senin 18 Maret 2019, Pemerintah Kecamatan menghimbau agar masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Berbah, Rohmiyanto, AP saat hadir mewakili Camat pada Rakorpim tersebut. Hal ini dikarenakan cuaca ekstrim tersebut dapat mengakibatkan beberapa peristiwa yang harus diantisipasi misalnya banjir bandang, pohon tumbang dll. RAKORPIM yang rutin diselenggarakan ini dihadiri oleh Pimpinan Muspika, Para Kepala UPT, Kepala Desa dan KUA.

Selain itu, Sekcam juga menghimbau agar masyarakat mampu mengkondisikan wilayahnya masing-masing terkait dengan masa ujian anak sekolah di bulan Maret-April. Para kepala desa diharapkan untuk tidak merekomendasikan adanya acara keramaian, hiburan dan kegiatan lain yang mengganggu jam belajar anak-anak sekolah. Sedangkan dari pihak Polsek Berbah, masyarakat diminta untuk mewaspadai terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban seperti tindak kriminalitas dan lain sebagainya.

Sementara itu, UPT Puskesmas Berbah yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Sunarto mengungkapkan bahwa hingga bulan Maret 2019 ini di wilayah kecamatan Berbah terjadi 36 kasus DB, yang 10 diantaranya merupakan kasus positif DB. Puskesmas menghimbau warga untuk senantiasa menjaga kebersihan  dengan upaya 3M. Puskesmas juga menjelaskan tentang Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga.  Di Tahun 2019 ini dilakukan evaluasi PIS-PK se kecamatan Berbah. Saat ini 3 desa telah selesai dilakukan checking dan masih terdapat 2 padukuhan  di satu desa yang belum selesai.***