4 Desa di Kecamatan Berbah Bentuk Forum Anak

Bertempat di pendopo kecamatan Berbah dan Ruang Rapat Lantai II, diselenggarakan pembentukan Forum Anak Desa di wilayah Kecamatan Berbah pada hari Sabtu dan Minggu, 16-17 Maret 2019. Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah perwakilan anak-anak dari tingkat SMP hingga tingkat SMA dari 4 Desa, Jogotirto, Sendangtirto, Kalitirto dan Tegaltirto.

Camat Berbah, Wildan Solichin, SIP, MT yang menyempatkan hadir pada acara tersebut menyambut baik dibentuknya Forum Anak Desa tersebut. “Dengan adanya Forum Anak di tiap desa saya harapkan dapat memotivasi anak-anak untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan di desanya”, demikian tegas Wildan Solichin. Selain itu juga diharapkan Forum Anak Desa tersebut mampu menjadi wadah aspirasi anak-anak. Terlebih lagi tantangan pada masa revolusi industri tidak semakin ringan namun semakin berat sehingga diperlukan karakter generasi muda yang siap terjun memasuki dunia kerja.

Sementara itu narasumber yang didatangkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), yaitu Dimas Ariyanto dari FORANS (Forum Anak) Kabupaten Sleman, Yayasan Satu Nama, dan Lembaga Studi Pengembangan Perempuan dan Anak (LSPPA). ***