Peninjauan Hak Kekancingan Sultan Ground (SG) yang Hampir Habis Masa Waktunya di Berbah

Kamis (01/03), Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Yuli Nastiti, SH, selaku Kepala Seksi Penatausahaan Pertanahan, melakukan peninjauan lapangan terhadap tanah-tanah SG (Sultan Ground) yang akan habis masa sewanya di tahun 2018. Bersama dengan Suhadi, selaku Kasi Pemerintahan Desa Tegaltirto, Berbah, Ali Rozikin, selaku Kasi Pemerintahan Desa Jogotirto, Berbah, dan Sidha Dharma, Staf Pemerintahan Kecamatan Berbah, Tim Kabupaten Sleman meninjau penggunaan dan kondisi tanah-tanah SG tersebut. Continue reading “Peninjauan Hak Kekancingan Sultan Ground (SG) yang Hampir Habis Masa Waktunya di Berbah”

Cara Melaporkan Ujaran Kebencian (Hate Speech) ke Polisi

          Kamis (01/03), Hate speech adalah perkataan, perilaku, tulisan, ataupun pertunjukan yang dilarang karena dapat memicu terjadinya tindakan kekerasan dan sikap prasangka entah dari pihak pelaku Pernyataan tersebut ataupun korban dari tindakan tersebut.
Berikut adalah cara-cara melaporkan ujaran kebencian atau hate speech ke Polisi sebagi berikut :
1. Tunjukan bukti seperti tangkapan layar atau screenshot, alamat url, foto dan/ atau video dari ujaran kebencian yang akan dilaporkan.
2. Datangi kantor Polisi terdekat, setidaknya Polres dan menuju ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu).
3. Sampaikan kepada petugas tentang ujaran kebencian dan barang buktinya.
4. Jawablah dengan sebenar-benarnya petanyaan yang berkaitan dengan laporan ujaran kebencian.
5. Petugas memberikan bukti pelaporan.
6. Menunggu pemberitahuan tindak lanjut dari petugas.