Upacara Hari Jadi Sleman ke-102 di Kecamatan Berbah

Selasa (15/05), Kecamatan Berbah menyelenggarakan Upacara Hari Jadi Kabupaten Sleman yang ke-102 tahun di Halaman Kecamatan Berbah. Upacara ini diikuti oleh seluruh perangkat kecamatan, perangkat desa se-Kecamatan Berbah, UPT, Instansi Vertikal, Koramil 10/Berbah dan Polsek berbah. Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dipimpin oleh Camat Berbah, Arif Marwoto, SH. Upacara ini menggunakan Bahasa Jawa sebagai bahasa daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Pelatihan VLOG bagi perangkat Kecamatan

Kamis (19/04), Kecamatan Berbah mengikuti pelatihan Vlog yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kab. Sleman. Pelatihan ini dilaksanakan di Sleman Creative Space Kompleks Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman.

Rakor Desa Inklusi Kecamatan Berbah di Desa Sendangtirto

Senin (16/04), Kecamatan Berbah menghadiri Rapat Koordinasi Desa Inklusi dengan sasaran Desa Sendangtirto. Rakor yang diselenggarakan di Ruang Rapat Desa Sendangtirto ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB dengan dipimpin oleh Kades Sendangtirto, Sarjono. Selain dihadiri perwakilan Kecamatan Berbah, Suprapto selaku Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Berbah, Rakor ini juga dihadiri oleh Danramil 10/Berbah, Kapten Mariji dan Babinkamtibmas Sendangtirto.

Continue reading “Rakor Desa Inklusi Kecamatan Berbah di Desa Sendangtirto”

Kegiatan Sambang Kamling Desa Kalitirto

Jumat (13/04), Kamis malam Kecamatan Berbah bersama dengan Pemerintah Desa Kalitirto mengadakan kegiatan Sambang Kamling di Padukuhan Bedilan, Kalitirto. Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan Linmas, Polsek Berbah dan Koramil 10/Berbah ini berlangsung di Balai Padukuhan Bedilan dari pukul 20.00 WIB hingga dini hari. Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan masyrakat ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman di masyarakat.

Kenduri untuk Persiapan Rehab Pendopo Kepanjen Berbah

Senin (09/04), Pemerintah Provinsi DIY akhirnya melangsungkan proyek rehab BPCB (Bangunan Peninggalan Cagar Budaya) Pondok Kepanjen Kecamatan Berbah. Permohonan ini rehab ini sebenarnya pernah diusulkan pada tahun 2015, namun baru terealisasi saat ini. Dalam rehab ini, demi nguri-uri (melestarikan) Budaya Jawa, maka diselenggarakanlah Kenduri diiringi doa oleh Mbah Dim, selaku sesepuh setempat. Acara Kenduri ini dihadiri oleh Kapolsek Berbah, Kompol Agus Zainudin, Danramil 10/Berbah, Kapten Mariji, beserta perwakilan dari Puskesmas Berbah dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman. Dalam acara kenduri ini, sesepuh Berbah meminta pertolongan dari Allah SWT agar dalam proses rehab selalu diberi kelancaran dan tanpa halangan tertentu.