Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman

Melayani Dengan TERAMPIL

UPACARA 17 JULI 2017

Peserta Upacara 17 JUuli 2017

Dini hari tadi, sekitar pukul 07.45 WIB diadakan upacara di Komplek Kantor Kecamatan Berbah. Upacara yang dihadiri sekitar 150-an peserta ini terdiri dari perangkat desa, kecamatan, upt, sekolah dan Polsek Kecamatan Berbah berlangsung khidmat dan lancar. Adapun petugas upacara ini adalah perwakilan dari para guru di wilayah Kecamatan Berbah yang telah mulai berlatih hari Jumat, 14 Juli 2017 dan dipimpin langsung oleh Kompol Suhadi.

Continue reading

PELANTIKAN PERANGKAT DESA se-KECAMATAN BERBAH 2017

Pelantikan Kaur Perancanaan Desa Kalitirto

Prosesi Pelantikan Perangkat Desa telah dilaksanakan oleh 4 Desa di Kecamatan Berbah. Prosesi tersebut tidak dilaksanakan serentak, namun dilaksanakan tanggal 4 Juli 2017 untuk Desa Kalitirto, 5 Juli 2017 untuk Desa Tegaltirto, 6 Juli 2017 Desa Jogotirto, dan 11 Juli 2017 untuk Desa Sendangtirto. Keseluruhan proses pelantikan berjalan sempurna, dengan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Berbah dan KUA Kecamatan Berbah.

Adapun perangkat desa yang dilantik sebagai berikut : Continue reading

Hasil Seleksi Calon Perangkat Desa di Kecamatan Berbah

Setelah melalui seleksi berupa ujian komputer dan ujian tulis beberapa waktu lalu, diperoleh hasil sebagai berikut :

  1. Sekretaris Desa Jogotirto : Erwin Dwi Hastomo, SE
  2. Kepala Urusan TU & Umum Desa Jogotirto : Vitra Ikayanti, SP
  3. Kepala Urusan Perencanaan Desa Kalitirto : Andang Rudiyanto.
  4. Dukuh Mangunan, Kalitirto : Putri Utha Cahyaningrum
  5. Kepala Seksi kesejahteraan Desa Tegaltirto : Bayu Nurwijaya, SE.,SS.
  6. Dukuh Karangwetan : Anang Sunu Aji
  7. Kepala Urusan Perencanaan Desa Sendangtirto : Erwin Mustaqim
  8. Dukuh Maredan : Muhammad Hidayat

Selanjutnya keputusan tersebut akan dituangkan dalam surat keputusan yang berkekuatan hukum oleh pejabat yang berwenang dan akan dilaksanakan upacara pelantikan di Minggu I dan Minggu II Bulan Juli 2017.***

Rabu 7 Juni 2017, Ujian Tulis Bagi Calon Perangkat Desa

Hari ini, Rabu 7 Juni 2017 berlangsung ujian tulis bagi calon perangkat desa di Kecamatan berbah. Ujian berlangsung di masing-masing balai desa. Ujian tulis dimulai pada pukul 08.00 WIB. Setelah ujian tulis selesai akan langsung dilakukan penilaian oleh Tim Penilai.

Sehari sebelumnya, 6 Juni 2017  juga telah berlangsung ujian komputer bagi calon perangkat desa di Sendangtirto dan Jogotirto. Formasi kepala urusan perencanaan di Sendangtirto diikuti 4 calon dan formasi Kepala Padukuhan Maredan diikuti 3 calon. Sementara formasi Sekdes Jogotirto diikuti 2 calon Sekdes dan formasi Kepala Seksi Tata Usaha dan Umum diikuti 2 calon. Yang menarik dari seleksi ujian komputer tersebut, peserta yang selesai tercepat untuk mencetak dokumen yaitu dalam waktu 13 menit.***

Ujian Komputer Calon Perangkat Desa Berlangsung Hari Ini

Sebanyak 12 calon perangkat desa Tegaltirto dan Kalitirto akan mengikuti ujian komputer pada hari ini, Senin 5 Juni 2017.  Ujian komputer untuk calon perangkat desa Tegaltirto berlangsung di SMPN II Berbah pada pukul 08.00-08.30 WIB sedangkan untuk calon perangkat desa kalitirto akan dilaksanakan pada pukul 13.30-14.00 WIB bertempat di SMK Nasional Berbah.

Ujian di desa Tegaltirto diikuti oleh calon kepala seksi kesejahteraan rakyat sebanyak 2 peserta sedangkan untuk formasi Kepala Padukuhan Karangwetan diikuti 4 orang calon. Untuk desa Kalitirto, calon Kepala Padukuhan Mangunan diikuti oleh sebanyak 5 calon dan untuk formasi kepala urusan perencanaan diikuti sebanyak 3 calon.

Sementara  itu, dari Pemantau Tim Kabupaten Sleman hadir daeri berbagai instansi yang dipimpin oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sleman, H. Prio Handoyo, SH, M.Si.

Upacara Hari Lahir Pancasila di Kecamatan Berbah

 

Para PNS, Polisi, Koramil, siswa OSIS dan perangkat desa berkumpul di halaman kantor Kecamatan Berbah untuk mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2017.  Upacara yang berlangsung dari jam 08.00 WIB tersebut dilaksanakan dengan khidmat dan lancar dengan petugas upacara  dari anggota paskibra Kecamatan Berbah yang sebagian besar berasal dari SMK Nasional Kalitirto Berbah Sleman.

Upacara bendera yang dipimpin oleh Camat Berbah, Joni Suhartana, S.H, membacakan sambutan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo, tentang semangat nasionalisme dan kebangsaan yang telah terangkum dalam “Bhinneka Tunggal Ika” agar tetap dijaga dan ditanamkan sejak dini. Dengan slogan ” Saya Indonesia, Saya Pancasila”, Presiden Indonesia, Jokowi, menegaskan bahwa kelahiran Pancasila tanggal 1 Juni dapat menjadi hari bersejarah dan pengingat tonggak dasar Bangsa Indonesia, hal ini diutarakan beliau dalam KEPUTUSAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA. NOMOR 24 TAHUN 2016. Yang berbeda dari upacara kali ini yaitu  dibacakannya Keppres RI Nomor 24 Tahun 2016 ***

Kegiatan Gelar Budaya Pentas Ketoprak dan Tari dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sleman yang ke-101

Tari Arjuna Wiwaha di Pendopo Kepanjen Kecamatan Berbah Sleman

Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-101, Kecamatan Berbah menyelenggarakan Kegiatan Gelar Budaya Pentas Ketoprak dan Tari pada hari Jumat, 19 Mei 2017 mulai pukul 19.00 WIB. Acara tersebut dimeriahkan oleh pelakon kesenian dari Kecamatan Berbah dan sekitarnya yan

Continue reading

« Older posts