Visi & Misi

VISI KECAMATAN BERBAH

Terwujudnya masyarakat sleman yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya, dan terintegrasikannya sistem E-Government menuju smart regency pada tahun 2021

MISI KECAMATAN BERBAH

  1. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui peningkatan kualitas birokrasi yang responsif dan penerapan E-Gov yang terintegrasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Misi ini dimaksudkan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang efektif, dengan cara peningkatan kualitas birokrasi menjadi birokrasi yang proposional sehingga bisa menjadi pelayan masyarakat. Disamping kemampuan aparat pelayanan masyarakat juga didukung oleh pemanfaatan teknologi informasi yang terintegrasi yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Peningkatan kualitas birokrasi harus sejalan dengan keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi dan kepuasan terhadap layanan aparat birokrasi dalam rangka menuju pemerintahan yang baik.
  2. Meningkatkan penguatan sistem ekonomi kerakyatan aksesbilitas dan kemampuan ekonomi rakyat serta penanggulangan kemiskinan. Misi ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan dan pendampingan yang terus menerus kepada masyarakat dalam penguatan sistem ekonomi kerakyatan yang berbasis kekuatan lokal, peningkatan infrastruktur, dan prasarana perekonomian dan peningkatan akses bagi masyarakat agar lebih mudah berusaha sehingga kemampuan ekonomi rakyat lebih berkembang dan semakin kuat. Disisi lainnya penanggulangan kemiskinan dilanjutkan secara konsisten dengan berbagai program yang sinergi.
  3. Memantapkan dan meningkatkan kualitas pengelolaan sumberdaya alam, penataan ruang, lingkungan hidup dan kenyamanan. Misi ini dimaksudkan untuk mengelola infrastruktur khususnya untuk mewujudkan penguatan sistem ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kenyamanan masyarakat dengan tidak meninggalkan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan hidup, sehingga perlu adanya formulasi penataan ruang yang baik agar sinergi antara berbagai aspek dengan daya dukung sumberdaya alam dan lingkungan yang terbatas, sehingga memungkinkan masyarakat untuk hidup lebih sehat dan produktif.
  4. Meningkatkan kualitas budaya masyarakat dan kesetaraan gender yang proposional. Misi ini dimaksudkan bahwa walaupun Masyarakat Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman berkembang dinamis tetapi tetap tidak meninggalkan dan kehilangan budaya lokal yang luhur dan baik. Disamping itu terhadap pemberdayaan perempuan tidak terbatas pada peningkatan jumlah perempuan dalam berbagai peran tetapi juga memperhatikan kesetaraan dengan tetap mengedepankan perlindungan terhadap perempuan dan anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *