Tari Arjuna Wiwaha di Pendopo Kepanjen Kecamatan Berbah Sleman

Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-101, Kecamatan Berbah menyelenggarakan Kegiatan Gelar Budaya Pentas Ketoprak dan Tari pada hari Jumat, 19 Mei 2017 mulai pukul 19.00 WIB. Acara tersebut dimeriahkan oleh pelakon kesenian dari Kecamatan Berbah dan sekitarnya yan

g bertempat di Pendopo Kepanjen Kecamatan Berbah. Acara yang meriah dan disaksikan oleh masyarakat Kecamatan Berbah ini, menampilkan Tari Arjuna Wiwaha yang memukau penonton, dimana dihadiri oleh Muspika Kecamatan Berbah, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Budaya setempat.

Parade Gamelan

Selain itu, Acara dilanjutkan pada hari berikutnya, hari Sabtu, 20 Mei 2017 pukul 19.00 WIB yaitu Parade Gamelan dalam rangka Ulang Tahun Himpunan Mahasiswa UNY  Yogyakarta yang ke-26. Acara yang bertujuan melestarikan budaya Jawa dan sebagai wahana Pengembangan Kecamatan Sebagai Pusat Kebudayaan ini mendapat apresiasi dari Muspika Kecamatan Berbah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya, Dosen UNY dan masyarakat sekitar. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang berkumpul hingga jalan Berbah-Prambanan.