Guna menyemarakkan Hari Jadi ke 101 Kabupaten Sleman, warga masyarakat Berbah mengikuti berbagai kegiatan lomba yang diselelnggarakan oleh kecamatan berbah di Lava Bantal, Jogotirto, Kamis 27 April 2017. Lomba dimulai sejak pagi hari dan diikuti oleh siswa siswi Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Berbah.

Lomba yang diselenggarakan meliputi dolanan anak untuk tingkat SD, dan  lomba tari tunggal untuk tingkat SMP.  Selain itu juga diselenggarakan lomba masak berbahan ikan yang diikuti oleh kaum ibu dari berbagai padukuhan.

Setelah melalui penjurian, keluar sebagai juara pertama dolanan anak yaitu SD Tanjungtirto, Juara II SD Sumber I, dan juara III yaitu SD Klodangan. Sedangkan juara I Tari Tunggal yaitu SMP I Berbah, juara II yaitu SMP 2 Berbah dan juara III SMP 3 Berbah.

Juara I Lomba Masak dimenangi oleh padukuhan Teguhan dengan masakan Roguet, juara II yaitu Padukuhan Krikilan dengan masakan Lapis Ikan Nila dan juara III diraih oleh Padukuhan Kemasan dengan masakan Schottel.

Masing-masing pemenang memperoleh trophy kejuaraan dan uang pembinaan yang diserahkan pada Upacara Hari Jadi di Kecamatan Berbah pada tanggal 15 mei 2017. ***