Memperingati Hari Jadinya yang ke 67  Pemerintah dan Masyarakat Desa Tegaltirto menyelenggarakan Kirab Budaya dan upacara di Lapangan Kadisono, Tegaltirto, Minggu 13 Desember  2015.  Kirab diikuti oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya 14 pasukan bregodo masing-masing desa dan kelompok kesenian tradisional. Bregodo memulai kirab dari 3 kring yaitu kring 1 Krikilan, kring 2 Candirejo dan kring 3 Tegalsari. Seluruh bregodo finish di lapagan Kadisono.  Inti dari upacara yaitu diserahkannya air panguripan yang diambil dari lokasi Lava Bantal kepada inspektur  upacara, Gatot Saptadi sebagai pejabat Bupati. Prosesi pengambilan air panguripan diambil pada pukul 10.00 – 11.30 WIB.

Pada tanggal 13 Desember 2015 juga telah dilaksanakan bakti sosial khitanan massal, pemeriksaan kesehatan serta pembagian daging yang berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

Sedangkan pada malam harinya dilakukan tasyakuran Hari Jadi Desa Tegaltirto dengan  pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho.