Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman

Melayani Dengan TERAMPIL

Date: April 13, 2017

Perangkat Desa Ikuti Pembinaan Kearsipan di Kecamatan

Sebanyak kurang lebih 25 peserta mengikuti pembinaan tata kelola arsip di Pendopo Kecamatan Berbah, Kamis, 13 April 2017. Peserta terdiri perangkat desa serta pengelola arsip Kecamatan.  Sedangkan narasumber yang memberikan materi yaitu Herawati Dian elvandari, A.Md dan Catur Heni  Priana, A.Md dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman. Keduanya merupakan arsiparis Dinas.

Dari pembinaan tersebut terungkap bahwa selama ini yang menjadi kendala dalam pengelolaan arsip di Kelurahan adalah minimnya SDM serta sarana dan prasarana yang dimiliki. Selain itu juga kemauan pengelola arsip untuk melakukan pengelolaan arsip secara maksimal.

BPJS Kesehatan Buka Layanan BPJS Mandiri di Kecamatan

BPJS Kesehatan membuka stan pelayanan di kantor kecamatan Berbah setiap hari Selasa minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Layanan dibuka sejak Rabu, 12 April 2017 kemaren hingga akhir bulan Desember 2017. Di stand tersebut akan dilayani pendaftaran BPJS Mandiri dan pemberian informasi segala hal tentang BPJS Kesehatan. Bagi seluruh warga kecamatan Berbah dapat langsung datang ke kantor kecamatan baik untuk mendaftarkan diri maupun bertanya mengenai informasi BPJS.

Pendaftaran juga bisa dilakukan selain hari Rabu namun dengan sistem dropbox. Pendaftar membawa persyaratan berupa fotokopi KTP, Fotokopi KK, rekening tabungan serta foto 3×4 sebanyak 1 (satu) lembar. Pendaftar bisa mengambil formulir di kantor kecamatan dan diisi kemudian dimasukkan ke kotak / dropbox.***