Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman

Melayani Dengan TERAMPIL

Month: December 2015

Berbah Tuai Prestasi di Akhir Tahun

Di penghujung tahun 2015 ini, Kecamatan Berbah meraih beberapa penghargaan di tingkat Kabupaten Sleman. Pertama yaitu sebagai peringkat pertama dalam evaluasi penyelenggaraan pemerintahan kecamatan. Kedua yaitu sebagai peringkat pertama kecamatan layak anak. Penghargaan evaluasi peyeleggaraan pemerintahan diterima dalam Rakorpim 23 desember 2015 di Sekretariat Daerah.  Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri baik bagi pemerintah kecamatan maupun bagi warga kecamatan Berbah. Camat Berbah, Dra. Tina Hastani, MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat pemerintah kecamatan dan masyarakat Berbah yang telah memberikan dukungannya sehingga Berbah memperoleh prestasi tersebut. Tina Hastani berharap prestasi tersebut mampu memotivasi kinerja seluruh aparat kecamatan dan masyarakat Berbah dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan pembangunan di wilayah Berbah. ***

Camat Berbah Peroleh Penghargaan Bunda PAUD tingkat Nasional

Pengkukuhan dan pelatihan 150 anak sebagai pasukan GELATIK Kecamatan berbahCamat Berbah, Dra Tina Hastani, MM  berhasil meraih penghargaan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berprestasi tingkat nasional 2015 peringkat ke III. Penghargaan diserahkan oleh Kemendikbud di Hotel Papyrus Bogor, 7 Desember 2015. Dengan prestasi ini diharapkan kegiatan pendidikan anak usia dini di wilayah kecamatan Berbah dan Sleman pada umumnya dapat semakin termotivasi untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Desa Tegaltirto Peringati Hari Jadinya dengan KIRAB BUDAYA

Memperingati Hari Jadinya yang ke 67  Pemerintah dan Masyarakat Desa Tegaltirto menyelenggarakan Kirab Budaya dan upacara di Lapangan Kadisono, Tegaltirto, Minggu 13 Desember  2015.  Kirab diikuti oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya 14 pasukan bregodo masing-masing desa dan kelompok kesenian tradisional. Bregodo memulai kirab dari 3 kring yaitu kring 1 Krikilan, kring 2 Candirejo dan kring 3 Tegalsari. Seluruh bregodo finish di lapagan Kadisono.  Inti dari upacara yaitu diserahkannya air panguripan yang diambil dari lokasi Lava Bantal kepada inspektur  upacara, Gatot Saptadi sebagai pejabat Bupati. Prosesi pengambilan air panguripan diambil pada pukul 10.00 – 11.30 WIB.

Pada tanggal 13 Desember 2015 juga telah dilaksanakan bakti sosial khitanan massal, pemeriksaan kesehatan serta pembagian daging yang berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

Sedangkan pada malam harinya dilakukan tasyakuran Hari Jadi Desa Tegaltirto dengan  pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho.

SOP Layanan Publik

file_gabungan