Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman

Melayani Dengan TERAMPIL

Month: August 2015

Upacara HUT RI di Kecamatan Berbah Berlangsung Meriah

benderaIMG_6511Upacara Hari Kemerdekaan ke 70 RI di kecamatan Berbah berlangsung khidmat dan meriah pada 17 Agustus 2015. Upacara berlangsung di Lapangan Kadisono, Tegaltirto, Berbah dan dipimpin langsung oleh inspektur upacara, Camat Berbah, Dra Tina Hastani, MM dan dihadiri oleh segenap jajaran Pemerintah Kecamatan, PNS, TNI POLRI, perangkat desa, guru serta siswa-siswi sekolah di lingkungan Kecamatan Berbah. Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan  bunyi sirine serta pengibaran Bendera Merah Putih oleh siswa siswi SMK Yapemda hingga selesai.

Sebelumnya, pada malam hari sebelum upacara juga dilakukan pengukuhan Paskibra kecamatan Berbah, Sabutu 15 Agustus 2015 pukul 16.00 WIB di SMK Yapemda Berbah.  Paskibra dikukuhkan oleh Kapolsek Berbah, Kompol Gunawan.

Setelah Upacara selesai, peserta upacara serta warga masyarakat dapat menikmati gelar budaya yang diusung dalam rangka Festival Budaya Kecamatan berbah. Festival diisi dengan kesenian gejog lesung dari Blendangan, seni tari dari SMP 2 dan SMP 3 berbah, serta Jathilan.***

Festival Budaya Kecamatan Berbah Memeriahkan Hari Kemerdekaan

IMG_6582Pemerintah Kecamatan Berbah menyelenggarakan Festival Budaya Kecamatan Berbah, 17 Agustus 2015 berlokasi di Lapangan Kadisono, Tegaltirto. Festival Budaya ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 70. Festival dimulai setelah upacara bendera 17 Agustus 2015.  

Festival Budaya akan dimeriahkan oleh pentas angklung dari TK Ibnul Qoyyim, tari dari SMPN 3 Berbah dan SMPN 2 Berbah, jathilan dari Sekarsuli dan tak ketinggalan kesenian gejog lesung dari padukuhan Blendangan.***

 

Sejak 13 Juli 2015 Kecamatan Berbah Sudah Cetak KTP Elektronik

Untuk semakin memberikan pelayanan yang mudah dan cepat, Kecamatan Berbah sejak tanggal 13 Juli 2015 telah melaksanakan pencetakan KTP elektronik. Mesin pencetak diberikan oleh Dinas Dukcapil Sleman serta perlengkapannya seperti blangko KTP elektronik dan pita (ribbon).

Sedangkan untuk aktivasi KTP elektronik masih dilakukan oleh Dinas Dukcapil. Namun demikian bagi warga yang  sangat membutuhkan KTP elektronik tersebut bisa dilakukan sendiri dengan mendatangi Dinas Dukcapil setetlah kartu tercetak.

Dengan pencetakan di kantor kecamatan Berbah ini, diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah pelayanan KTP elektronik kepada warga kecamatan Berbah. ***