Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman

Melayani Dengan TERAMPIL

Month: January 2015

SEMANGAT KADER

DSC03935Pembinaan Kader Desa Tegaltirto dan Desa Sendangtirto oleh Ibu Camat Berbah. Kader diharapkan untuk lebih dapat berperan aktif dalam segala hal baik kebersihan, kesehatan, dan pengawasan terhadap generasi muda.

KECAMATAN BERBAH PERINGKAT I TPK AWARD

DSC04045TPK Kecamatan Berbah mendapat peringkat I Evaluasi TPK Award, disamping TPK Kecamatan, TPK Desa Sendangtirto meraih peringkat II untuk kategori TPK Desa, dan TPK Dusun Kemasan Desa Sendangtirto meraih peringkat V untuk kategori TPK Dusun. Semoga prestasi dan kerja keras ini disusul oleh TPK Desa dan Dusun lainnya di Kecamatan Berbah. Selamat !!!

TASYAKURAN PENGHARGAAN APN KEPADA AGRO JOGOTIRTO MANDIRI

GAPOKTAN Agro Jogotirto Mandiri meraih penghargaan APN (Adhikarya Pangan Nusantara) kategori pemberdayaan masyarakat, “Selamat…semoga menambah semangat dan semakin bermanfaat.”

 DSC03926 DSC03932

KECAMATAN BERBAH JUARA 2 “EVALUASI PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN KECAMATAN TAHUN 2014”

P_20150106_135910

BERBAH- Selamat kepada Kecamatan Berbah yang telah berhasil meraih Juara 2 dalam lomba Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Tahun 2014 dan diucapkan terimakasih kepada seluruh Karyawan dan Karyawati Kecamatan Berbah yang telah turut serta dalam menyukseskan lomba tersebut. Ditahun 2015 ini diharapkan Kecamatan Berbah lebih meningkatkan kinerjanya dan pelayanan prima kepada masyarakat.red.

PADUKUHAN SUMBER KIDUL DESA KALITIRTO RESMI MEMILIKI DUKUH BARU

IMG20141230101637BERBAH—Selasa (30/12/2014) Suasana Balai Desa Kalitirto Kecamatan Berbah pagi itu agak berbeda dari biasanya, pagi-pagi sudah terlihat kesibukan diantaranya Sekdes Kalitirto Bapak Ali Kusman, nampak pula Kasi Pemerintahan Kecamatan Berbah Bapak Walyono, S.IP. “Sedang ada kegiatan pelantikan dukuh Sumber Kidul mas”, jawab Bapak Walyono saat ditanya Tim Berita Kecamatan.

Dalam prosesi pelantikan dan serah terima jabatan tersebut diawali dengan kegiatan gladi yang dihadiri dukuh lama Bpk. Sudarman dan dukuh baru Sdr. Agus Budi Setiawan serta beberapa petugas dari Desa Kalitirto.  Saat pelantikan tampak hadir Perwakilan dari Polsek dan Koramil, Kepala KUA, warga dan tokoh masyarakat Padukuhan Sumber Kidul, para dukuh se-Desa Kalitirto, para anggota BPD Kalitirto serta perwakilan pengurus Paguyuban Dukuh Kabupaten Sleman “Suryo Ndadari” Bapak Ngajiyana.  Banyak harapan yang disampaikan untuk dukuh baru dalam rangka pembangunan menyeluruh di Padukuhan Sumber Kidul, terutama menjalin kembali persatuan dan kebersamaan dengan menghilangkan perbedaan saat pemilihan, sehingga merangkul kembali para calon dukuh yang saat itu ikut berkompetisi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumber Kidul adalah menjadi penting, imbuh Camat Berbah Dra. Tina Hastani, M.M. saat memberikan sambutannya.

Dalam sambutan pamitan dukuh lama Bapak Sudarman mendapatkan apllause meriah dari yang hadir saat beliau memberikan pantun singkat yang intinya walau sudah purna tetapi tetap siap untuk mengabdikan diri demi kemajuan desa Kalitirto.  Pelaksanaan pelantikan berjalan dengan lancar, berakhir sekitar pukul 11.10 WIB, diakhiri dengan jabat tangan ucapan selamat dari Muspika dan seluruh yang hadir dilanjutkan foto bersama.

Tim Reportase Berita Kecamatan Berbah, ikut mengucapkan “Selamat bertugas kepada dukuh baru dan terima kasih kepada Bapak Sudarman selaku mantan dukuh atas segala kerjasamanya selama menjabat”.