Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman

Melayani Dengan TERAMPIL

Month: February 2014

MUSPIKA BERBAH TURUN KEJALAN

IMG-20140218-00174Berbah – 18 Februari 2014 Muspika bersama warga masyarakat bergotong royong membersihkan fasilitas umum, diantaranya pasar, dan jalan jalan. Selain itu, dengan dipimpin oleh Kepala UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan Berbah, Muspika bersama guru dan murid juga bergotong royong membersihkan sekolah-sekolah diwilayah Kecamatan Berbah.

RAPAT KOORDINASI PIMPINAN

IMG_3720

IMG_3721Berbah – Pada hari Senin tanggal 17 Februari 2014 Kecamatan Berbah menyelenggarakan Rakorpim yang dihadiri Muspika, seluruh Kades dan Kepala Instansi se-Kecamatan Berbah.  Agenda Rakorpim ini membahas koordinasi pelaksanaan tanggap darurat abu vulkanik gunung kelud, dan persiapan Pemilu 2014.

KERJA BAKTI KANTOR KECAMATAN BERBAH

IMG_3701 IMG_3703 IMG_3718 IMG01492-20140215-0855 IMG-20140214-00166Berbah – 16 Februari 2014, karyawan karyawati Kecamatan Berbah kerja bakti membersihkan kantor Kecamatan dari abu vulkanik . Kerja bakti dilaIMG_3697ksanakan pada hari minggu ini dengan tujuan agar hari Senin esok Kecamatan Berbah sudah dapat melayani masyarakat dengan baik. Sebelumnya pada hari Jumat dan Sabtu (14, 15 Feb) di Kecamatan Berbah Muspika dan Karyawan karyawati Kecamatan Berbah turun kejalan membagikan masker pada masyarakat dan meninjau kolam ikan dan lahan pertanian diwilayah Kecamatan Berbah pasca terkena abu vulkanik.

Bhakti Sosial Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Berbah

Berbah – Tanggal 18 DIMG_0993esember 2013 Penyuluh KB Kecamatan Berbah bekerja sama dengan Puskesmas Berbah dan Fakultas Kedokteran UGM mengadakan Pelayanan KB  untuk IUD dan Implan secara Gratis. Adapun tujuan dari pelayanan tersebut yaitu untuk mendongkrak perolehan Peserta KB Baru serta memfasilitasi Pasangan Usia Subur di Kecamatan Berbah khususnya dari Keluarga Miskin, dalam Mengakses Pelayanan KB.

Adapun Abseptor KB yang di peroleh :

  1. Pasang IUD 29 Abseptor
  2. Pasang Implan 11 Abseptor
  3. Cabut IUD 14 Abseptor
  4. Cabut Implan 10 Abseptor

SILATURAHMI TPK KECAMATAN

BerbahtpkSilaturahmi TPK Kecamatan ke seluruh TPK Desa di Kecamatan Berbah diawali kunjungan ke TPK Desa Kalitirto pada hari Selasa 4 Februari 2014, TPK Desa Tegaltirto hari Rabu 5 Februari 2014, TPK Desa Jogotirto hari Kamis 6 Februari 2014, dan TPK Sendangtirto hari Jumat 7 Februari 2014. Kegiatan ini bertujuan untuk “ngaruhke” TPK Desa se-Kecamatan Berbah untuk memotivasi TPK Desa supaya tetap semangat dalam menjalankan tugasnya. TPK Kecamatan terbuka untuk berkoordinasi mencari solusi bersama terhadap kendala dan permasalahan yang timbul dari TPK Dusun maupun TPK Desa. Harapannya kegiatan ini akan diteruskan oleh TPK Desa untuk bisa “ngaruhke” di TPK Padukuhan masing masing.

Apa Kabar Pak Naryo !!

Berbah – Bapak Nanaryoryo adalah salah satu dari 29 KK miskin yang pada bulan Juli 2013 lalu mengembalikan Kartu Gakin kepada Bupati. Setelah mentas Bapak Naryo semakin gigih dalam berusaha. Usaha yang tengah dirintisnya saat ini sebagai pengrajin sandal semakin menggembirakan. saat ini Bapak Naryo sudah mempekerjakan 5 orang dengan penjualan 400 pasang sandal perminggu, dengan keuntungan berkisar Rp. 1.000,- hingga Rp. 2.000,- perpasangya. Bahkan saat musim liburan, produksi sandal Bapak Naryo bisa mencapai 3x lipat dan mampu mempekerjakan hingga 20 orang yang diambil dari tetangga kanan kiri. Janji Allah selalu ditepati. Selama kita mau berusaha dan selalu bersyukur, jalan rezki terbuka lebar. Subhanallah…

Semoga ini bisa menginspirasi banyak orang ….

Terus semangat Pak Naryo !!

Panen Perdana Laboratorium Lapangan SL PTT

Berbah – Rapanen4panen3bupanenpanen1, 5 Februari 2014. Panen Perdana Laboratorium Lapangan SL PTT  di Kelompok Tani Manunggal Karso, Tanjungtirto, Kalitirto seluas 1 Ha dihadiri oleh Camat Berbah, Kepala Desa Kalitirto, BP3K, Ketua Gapoktan dan anggota. Jumlah lahan untuk periode tanam ini seluas 20 Ha, dengan perkiraan panen 7 ton/Ha. Pada kesempatan ini Camat Berbah, Ibu Dra. Tina hastani, MM berpesan untuk lebih meningkatkan koordinasi dengan segala bidang, semua anggota kelompok lebih solid, bekerjasama dengan P3A setempat untuk berkoordinasi dalam sistem pembagian airnya, serta selalu terbuka terhadap informasi teknologi terbaru. Pengalaman Petani dikolaborasikan dengan ilmu pertanian dari PPL pasti akan memberikan hasil maksimal.

Selamat Berpanen Raya !!!