BERBAH — TP PKK Kecamatan Berbah bekerjasama dengan TPK Kecamatan Berbah dan UPK -PNPM-MP Kecamatan Berbah mengadakan sekolah ketrampilan gratis bagi warga masyarakat.

Pembukaan sekolah ini diselenggarakan hari Kamis, tanggal 7 Maret 2013 di Pendopo Kepanjen Kecamatan Berbah yang dihadiri ± 100 orang ibu-ibu. Acara dibuka oleh Wakil Bupati Sleman dan dihadiri jajaran Muspika, Tim PNPM-MP Kabupaten, Badan KBPMPP, Kades, dan Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Berbah.

Ketua TP PKK Kabupaten, Ibu Dra. Hj. Kustini, SP. juga berkenan hadir untuk menambah motivasi warga. Beliau juga memberikan seperangkat kompor gas untuk menunjang kegiatan sekolah ketrampilan ini, di samping puluhan doorprice yang disiapkan panitia.

Sebagai materi pembukaan adalah pembuatan tepung ikan dan kue tart dari tepung ikan dengan nara sumber ibu Ratna dari KWT Seruni. Kedepannya tepung ikan ini dirancang sebagai produk unggulan kecamatan sesuai dengan wilayah Berbah sebagai kawasan mina politan.

Dari sekolah ketrampilan ini diharapkan akan muncul wira usaha-wira usaha baru untuk menambah penghasilan keluarga dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Kecamatan Berbah.

Penanganan kegiatan secara terpadu menunjukkan adanya sinergi positif dari berbagai pihak dalam pelaksanaan program-program di Kecamatan Berbah. Sukses selalu … !!!