Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman

Melayani Dengan TERAMPIL

Month: February 2013 (page 1 of 2)

Peresmian Masjid Jami’ Ibrahim Al-Udhoiby

BERBAH — Peresmian Masjid Jami’ Ibrahim Al-Udhoiby yang dibangun atas bantuan Ibrahim bin Sulaiman Al-Udhoiby melalui Yayasan Al-Madinah Nusantara, Sabtu 23 Februari 2013  berlangsung dengan khidmad. Peresmian tersebut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Kecamatan Berbah, Desa Sendangtirto, Pengurus Yayasan Al-Madinah Nusantara dan jamaah warga Masjid Jami’Ibrahim Al-Udhoiby.

Semoga dengan berdirinya masjid ini dapat bermanfaat bagi kaum muslimin, utamanya dalam hal meningkatkan iman dan takwa kepada Allah swt. Pergunakanlah masjid dengan berbagai kegiatan positif dari semua kalangan dan semua usia, baik anak-anak, remaja, maupun orangtua. Karena memakmurkan masjid merupakan tanggung jawab semua warga masyarakat. SIap membangun masjid harus pula siap memakmurkannya. Semoga bermanfaat… []

Melangkah Bersama menuju Sehat

BERBAH – Minggu, 17 Peb 2013 warga masyarakat Padukuhan Sompilan bekerjasama dengan mahasiswa PKL dari STIKES Surya Global mengadakan acara “Melangkah Bersama Menuju Sehat”. Acara yang dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Berbah, Dra. Tina Hastani, MM. tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Kepala Puskesmas Berbah, Kepala Desa Tegaltirto, Pimpinan Stikes Surya Global, dan disemarakkan oleh ratusan warga di Padukuhan Sompilan.

Dalam sambutannya, Dra. Tina Hastani, MM. menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memelihara kebersamaan, menjaga kesehatan lingkungan, keluarga dan diri sendiri. Pola hidup bersih dan sehat hendaknya bisa tertanam kuat dalam diri setiap warga sedini mungkin. Untuk mengantisipasi berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah, hendaknya dilakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin dan serentak. Sekretaris Kecamatan yang baru ditempatkan di Berbah awal tahun 2013 tersebut mengakhiri sambutannya dengan sebuah pesan agar budaya sehat, baik untuk diri sendiri dan lingkungan hendaknya menjadi bagian dari rutinitas kehidupan warga masyarakat. []

Musrenbang Kecamatan Berbah

BERBAH – Senin, 11/02/2013 Kecamatan Berbah menyelenggarakan Musrenbang di Pendopo Kepanjen Kecamatan Berbah. Acara ini dihadiri oleh Tim Musrenbang dari Kabupaten Sleman, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sleman, Ibu Ngabidah, Kepala Desa, Kepala Bagian Pembangunan, dan LPMD se Kecamatan Berbah, UPK, BKM, dan sejumlah unsur perwakilan masyarakat lain yang ada di Kecamatan Berbah. Musrenbang dipimpin oleh Camat Berbah, Drs. Iriansya. []

Acara Pemberian Santunan dari TPK Desa Tegaltirto dan Panitia Pengajian Jum’at Bergema

BERBAH – Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) Desa Tegaltirto bekerjasama dengan Panitia Pengajian Jum’at Bergema, Minggu, 10/02/2013 Pukul 08.00 WIB di Balai Desa Tegaltirto menyelenggarakan acara pemberian santunan bagi 300 anak yatim dan dhu’afa. Dalam kesempatan ini diberikan bantuan berupa uang untuk 300 orang anak yatim dan dhu’afa sebesar masing-masing @ Rp. 100.000,00, serta lima panti asuhan sebesar masing-masing @ Rp. 1.500.000,00, yaitu Panti Asuhan Sinar Melati, Ibnu Fatah, Muhammadiyah Prambanan, An Nur Prambanan, dan Panti Asuhan Radhatus Salam. Selain itu juga diberikan dua unit sepeda bagi anak tidak mampu.

Dalam sambutannya, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan mengajak warga masyarakat untuk lebih peka dan peduli terhadap warga kurang mampu di lingkungannya. Karena dengan bersatunya warga dalam komitmen untuk saling berbagi dan membantu maka kemiskinan di Kabupaten Sleman akan lebih cepat teratasi. Pada kesempatan itu, istri Bupati Sleman tersebut juga berkenan mencicipi dawet buatan warga Berbah. Semoga berkah dan manfaat. Amien.. []

Milad Pengajian Jumat Bergema Ke-4 Desa Tegaltirto

BERBAH, [4/2]— Desa Tegaltirto Kecamatan Berbah memperingati Milad Pengajian Jumat Bergema yang ke empat. Terdapat tiga acara besar dalam Milad tersebut, yaitu jalan santai tanggal 3 Februari 2013, Pengajian tanggal 8 Februari 2013, serta Pemberian santunan bagi ± 300 anak yatim dan dhu’afa tanggal 10 Februari 2013.

Acara jalan santai yang diadakan pada Minggu, 3 Februari 2013 telah dihadiri lebih dari 600 warga masyarakat. Dengan mengambil rute start dan finish di Balai Desa Tegaltirto, jalan santai ini memberikan hadiah utama berupa sepeda dan TV. Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Sleman dan didampingi oleh Camat dan Muspika Kecamatan Berbah ini juga memberikan penghargaan kepada pasutri lansia yang selalu datang awal dalam setiap event Pengajian Jumat Bergema. Hadiah disampaikan langsung oleh Bupati Sleman, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si. beserta Ibu Hj. Kustini Sri Purnomo.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman mengapresiasi dan menyambut baik rangkaian kegiatan dalam rangka Milad ini. Pengajian yang merupakan kegiatan untuk membangun mental spiritual diiringi dengan kegiatan olahraga yang merupakan pembinaan fisik yang sehat. Keduanya merupakan keseimbangan yang indah untuk membentuk karakter bangsa yang kuat. Semoga kegiatan ini semakin membawa manfaat bagi masyarakat.

Sejumlah warga tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk saling berebut bersalaman dan berfoto bersama dengan Bapak dan Ibu Bupati Sleman. Bangunlah jiwanya… Bangunlah badannya… Tetap semangat!!!

Rapat Staf Kecamatan Berbah

BERBAH, [1/2]— Bertempat di Pendopo Kepanjen Kecamatan Berbah, seluruh pimpinan dan karyawan/karyawati Kecamatan Berbah menyelenggarakan rapat staf yang dipimpin langsung oleh Camat Berbah, Drs. Iriansya dan diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati kecamatan Berbah, Jum’at, 1 Februari 2013. Suasana serius tetapi santai tampak pada wajah-wajah peserta rapat. Rapat berjalan cukup dinamis dan terdapat kesan dialog dua arah yang cukup produktif. Setelah arahan-arahan umum yang disampaikan pimpinan, laporan-laporan dari masing-masing penanggung jawab keuangan dan kasie-kasie, juga diberikan kesempatan dialog terbuka untuk setiap peserta memberikan masukan-masukannya. Dalam kesempatan tersebut, diperoleh sejumlah kesepakatan dan komitmen untuk meningkatkan motivasi dan kinerja semua pegawai kecamatan Berbah. GOOD LUCK !!!

Penerimaan Mahasiswa PKL dari Akbid Tunas Harapan Bangsa Palembang

BERBAH, [31/1]— Bertempat di Balai Desa Jogotirto Kecamatan Berbah, tanggal 31 Januari 2013 telah dilaksanakan sebuah acara penerimaan mahasiswa PKL dari Akbid Tunas Harapan Bangsa Palembang bekerjasama dengan Bapelkes DIY.

Dalam acara tersebut, penerimaan tamu disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Jogotirto.  Turut memberikan sambutan dalam acara tersebut adalah Sekretaris Kecamatan Berbah, Dra. Tina Hastani, MM.  Pesan dan harapan yang beliau sampaikan kepada peserta PKL agar dapat melakukan program pemberdayaan kader dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan dan sekaligus kualitas kesehatan masyarakat. Hal ini, tambahnya, terutama sebagai antisipasi perubahan cuaca ekstrim akhir-akhir ini yang cukup mengkhawatirkan bagi masyarakat.

Older posts