Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman

Melayani Dengan TERAMPIL

Month: January 2013

SMK Nasional Berbah Sebagai Sekolah Siaga Bencana

BERBAH, 19/1/2013— Bupati Sleman mencanangkan SMK Nasional Berbah sebagai Sekolah Siaga Bencana. Acara yang bertempat di SMK Nasional Berbah ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, baik dari BNPB Pusat, BPBD DIY maupun BPBD Kabupaten Sleman, Muspika Kecamatan Berbah, Kepala UPT Yandik se Kabupaten Sleman, Kepala Sekolah SMK se Kecamatan Prambanan, Kalasan, dan Berbah, juga seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Berbah.

Dalam acara ini juga digelar simulasi bencana gempa yang di pandu oleh Jogja Rescue dan diperankan oleh siswa, guru, serta relawan dari SMK Nasional Berbah. Acara diakhiri dengan peninjauan peralatan kesiapan sebagai sekolah siaga bencana.

Pisah Sambut Pejabat dan Staf Kecamatan Berbah

BERBAH, 18/1/2013 – Kecamatan Berbah menyelenggarakan acara  pisah sambut bagi pejabat dan staf yang mendapat SK Mutasi tertanggal 20 Desember 2012. Mutasi pejabat dan staf Kecamatan Berbah yang keluar, masing-masing adalah Wildan Solichin, S.IP., MT. dari posisi Sekretaris Kecamatan Berbah promosi menjadi Camat Tempel, Rohmiyanto, AP. dari posisi Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Berbah dimutasi menjadi Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Mlati, dan Sukarno, SH. dari posisi staf Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Berbah dimutasi menjadi staf di Satpol PP Kabupaten Sleman.

Atas kekosongan sejumlah posisi tersebut, sejumlah pejabat dan staf baru yang masuk di Kecamatan Berbah masing-masing adalah Sekretaris Kecamatan dijabat oleh Dra. Tina Hastani, MM. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Sleman, Kepala Seksi Pemerintahan dijabat oleh Walyono, S.IP. yang sebelumnya menjadi staf Seksi Pemerintahan Kecamatan Kalasan, sementara staf Seksi Ketentraman dan Ketertiban adalah FX. Gatot Dharmawan yang sebelumnya menjadi staf di DPKAD Kabupaten Sleman.

Acara yang diselenggarakan di RM. Mataram Indah ini dihadiri oleh Muspika, Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Kepala Bagian Pemerintahan dari desa se Kecamatan Berbah, UPK PNPM Mandiri Perdesaan, dan segenap karyawan/karyawati Kecamatan Berbah. Drs. Iriansya selaku Camat Berbah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan selamat bertugas di tempat yang baru bagi pejabat dan staf yang mutasi keluar Berbah, sekaligus mengucapkan selamat bergabung bagi keluarga baru Kecamatan Berbah. Pesan dan kesan dari unsur desa di wakili oleh Kepala Desa Kalitirto.