Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman

Melayani Dengan TERAMPIL

Category: Uncategorized

Upacara HAORNAS di Kecamatan Berbah

Pada hari Senin, 11 September 2017 Camat Berbah, Joni Suhartana, S.H beserta karyawan Kecamatan Berbah mengadakan upacara memperingati Haornas (Hari Olahraga Nasional) di Halaman Kecamatan Berbah. Upacara yang dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang berasal dari perangkat desa, Kepala Desa, Polsek Berbah, Koramil 10/Berbah, BP3K, KUA, UPT Pelayanan Pendidikan beserta perwakilan Continue reading

Rabu 7 Juni 2017, Ujian Tulis Bagi Calon Perangkat Desa

Hari ini, Rabu 7 Juni 2017 berlangsung ujian tulis bagi calon perangkat desa di Kecamatan berbah. Ujian berlangsung di masing-masing balai desa. Ujian tulis dimulai pada pukul 08.00 WIB. Setelah ujian tulis selesai akan langsung dilakukan penilaian oleh Tim Penilai.

Sehari sebelumnya, 6 Juni 2017  juga telah berlangsung ujian komputer bagi calon perangkat desa di Sendangtirto dan Jogotirto. Formasi kepala urusan perencanaan di Sendangtirto diikuti 4 calon dan formasi Kepala Padukuhan Maredan diikuti 3 calon. Sementara formasi Sekdes Jogotirto diikuti 2 calon Sekdes dan formasi Kepala Seksi Tata Usaha dan Umum diikuti 2 calon. Yang menarik dari seleksi ujian komputer tersebut, peserta yang selesai tercepat untuk mencetak dokumen yaitu dalam waktu 13 menit.***

Wakil Bupati Kukuhkan Sekolah Siaga Bencana SMPN 3 Berbah

Senin, 20 Februari 2017, SMPN 3 Berbah dikukuhkan sebagai Sekolah Siaga Bencana. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mewakili Bupati. Pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan galdi lapang bencana. 

Sebelumnya telah dilakukan pelatihan siaga bencana yang diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari elemen guru, karyawan, siswa serta unit ops kecamatan dan unit pelaksanan kecamatan Berbah.

“ABG” (Aku Butuh Gizi)

IMG_0399 IMG_0407 IMG_0425 IMG_0412

Tanggal 22 Oktober 2014 Kecamatan Berbah bekerjasama denagn Puskesmas, UPT Yandik, dan TP PKK Kecamatan mengadakan launching Program “ABG” (Aku Butuh Gizi)

Latar belakang  Kegiatan :

  1. Kecamatan Berbah merupakan Kecamatan menuju  ramah anak
  2. Komitmen  Bupati Sleman bahwa setiap anak yang lahir di Sleman harus sehat dan cerdas.
  3. Banyaknya wanita  yang bekerja sehingga untuk mempersiapkan bekal sekolah yang sehat, bergizi bagi anak kurang maximal karena terbatasnya waktu
  4. Maraknya jajanan anak sekolah yang tidak sehat (memakai pewarna dan bahan berbahaya)

Tujuan Kegiatan:

  1. Menanamkan kepada Anak arti pentingnya Gizi bagi  kesehatan tubuh mereka, sehingga anak-anak tidak merasa terpaksa kalau harus mengkonsumsi makanan bergizi seperti sayur, buah dan susu.
  2. Memotivasi anak untuk lebih mandiri, aktif dan kreatif dengan tidak terlalu bergantung kepada orang tua dalam hal membuat makanan yang bergizi ( Ibu  yang bekerja bukan berarti masalah bagi kecukupan gizi anak )
  3. Memberikan ketrampilan praktis bagi ibu dan anak untuk bisa membuat bekal/makanan sehat bergizi dengan cara mudah, cepat dan dengan bahan-bahan  sehat yang diambil dari sekitar rumah.
  4. Mengurangi resiko anak mengkonsumsi jajanan sekolah yang kurang sehat.
  5. Mendorong pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman bergizi yang bisa di konsumsi anak-anak.
  6. Memberikan alternatif variasi PMT Yandu

Sasaran:

  1. Anak –anak SD s/d SMP
  2. Guru TK/PAUD, SD dan SMP
  3. Kader-kader PKK

Kegiatan :

  1. Penyuluhan Gizi dari Puskesmas
  2. Praktek memasak oleh Ibu Ratna dan Anak-anak.

Tindak Lanjut/Harapan:

  1. Program ini bisa di sosialisasikan kepada masyarakat baik kepada anak didik melalui sekolah-sekolah dalam kegiatan esktra Kulikuler maupun kepada warga masyarakat melalui kader-kader PKK.
  2. Anak-anak Kecamatan Berbah semakin Sehat dan Mandiri

PELATIHAN KERAJINAN DARI BAHAN SAMPAH KECAMATAN BERBAH

P_20140929_113549 P_20140930_102837_LL P_20140929_113549 P_20140929_113648